News & Events

PT MRT Jakarta Tetapkan PT Avabanindo Perkasa sebagai Mitra Periklanan

Salah satu mandat PT MRT Jakarta adalah untuk mengembangkan dan mengelola properti/bisnis di stasiun dan kawasan stasiun dan sekitarnya, serta Depo dan kawasan sekitarnya. Hak pengembangan dan pengelolaan tersebut adalah bagian dari upaya untuk mendapatkan pendapatan di luar pemasukan tiket (non-fare box revenue/NFB) agar pembiayaan MRT Jakarta tidak hanya mengandalkan subsidi dan penjualan tiket. Salah satu bentuk bisnis NFB adalah di sektor periklanan, yang memiliki potensi untuk dikembangkan di area sepanjang jalur kereta MRT Jakarta.

Untuk itu PT MRT Jakarta menetapkan PT Avabanindo Perkasa (Mahaka Advertising) sebagai Mitra Strategis penyedia jasa periklanan di area operasional MRT Jakarta Fase 1. Sebagai mitra strategis, PT Avabanindo Perkasa (Mahaka Advertising) didukung oleh 3 mitranya, yaitu PT Alternative Media Group (AMG), Puncak Berlian Sdn Bhd, dan VGI Global Media (Malaysia) Sdn Bhd. Kemitraan ini ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama pengelolaan iklan pada Rabu (13/12) lalu di kantor PT MRT Jakarta di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur PT Avabanindo Perkasa (Mahaka Advertising), Adrian Syarkawie. Acara dihadiri dan disaksikan oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Agung Wicaksono, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Silvia Halim, Direktur Keuangan dan Administrasi PT MRT Jakarta, Tuhiyat, dan CEO PT Alternative Media Group (AMG), Davy Makimian.

“Penandatanganan kerja sama ini adalah bagian dari sejarah MRT Jakarta karena menjadi aspek pendapatan non-fare box pertama yang akan kita lakukan,” ujar William usai melakukan penandatanganan siang itu. “Saya berharap kita mengawal kerja sama ini sebaik-baiknya agar bisa menjadi model atau contoh yang baik bagi kota-kota lain yang sedang membangun sistem transportasinya. Mari kita berjuang bersama-sama untuk memberikan hasil terbaik bagi Jakarta,” lanjut William.

Perjanjian kerja sama akan berlangsung selama 20 tahun ke depan. PT Avabanindo Perkasa (Mahaka Advertising) akan menjadi mitra PT MRT Jakarta dalam pengelolaan aspek periklanan di area MRT Jakarta pada fase 1, termasuk di area stasiun dan rolling stock/kereta. “Langkah selanjutnya adalah kami akan menyesuaikan timeline perencanaan dengan PT MRT Jakarta agar secepatnya kami dapat mulai bekerja,” ujar Adrian. [NAS/CP]

 

 

Source :